Suara Blog Pinggiran

Halaman

Harus Ada Sangsi Untuk TWU

Jakarta - Anggota Komisi VII DPR-RI Fraksi Golkar Satya W Yudha mengatakan, penyebab penghambat produksi minyak blok Cepu adalah belum siapnya pembeli minyak PT Tri Wahan Utama untuk menyerap minyak. Makanya perlu ada sanki bagi TWU karena sudah menghambat produksi minyak nasional.

"Sebenarnya Exxon selaku Operator blok Cepu sudah siap merealisasikan early production minyak dari lapangan Banyu Urip 20 ribu bph bisa terjadi, tetapi pihak pembeli minyak TWU belum siap menampung produksi tersebut. Makanya perlu ada sanksi tegas bagi TWU karena menghambat produksi minyak Nasional, jelas saat bincang-bincang dengan INILAH.COM, Jumat (18/12).

Menurutnya, dalam kontraknya, TWU direncanakan menyerap minyak Cepu sebanyak 6 ribu bph. Tetapi sampai sekarang TWU tidak kunjung mampu menyerap minyak Cepu. Alhasil Exxon pun tidak bisa meningkatkan produksinya.

Katanya lagi, saat ini produksi minyak Cepu hanya diserap oleh PT Pertamina (Persero). Produksi minyak Cepu diperkirakan masih berkisar di level 12 ribu bph, yang semuanya diserap oleh Pertamina, ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar